DIHANTUI #33 : Penginapan anyer

/

Dihantui – Anyer, selain harga makanannya yang horor, tempatnya ternyata juga horor. Panggil saja aku Bunga, dan cerita ini adalah tentang pengalaman horor aku di Anyer. Waktu nginep di daerah Anyer.

Jadi ceritanya begini,

Aku sama temen-temen, mau melakukan kegiatan mancing di daerah Pulau Sanghiang. Kita berlima datang sekitar jam 4 sore, hari sabtu, Mei 1999. Rencananya, kita berangkat hari minggunya jadi kita mesti nginep di suatu rumah dan rumah itu tua banget, tingkat lagi. Sebelah kanan rumah itu masih area kosong alias kebun penuh alang-alang. Awalnya aku udah ngerasain gelagat nggak enak, hawanya udah beda pas masuk rumah.

Pas malemnya, kita niat begadang, yah biasa ngobrol-ngobrol tentang rencana besok, tapi aku merasa udah ngantuk duluan. Soalnya aku nggak mau besok pagi ngantuk dan nggak konsen mancingnya. So, aku pamit buat tidur duluan. Temenku sih masih pada ngobrol dan nyiapin alat pancing.

Aku tidur sekitar jam 9 malam, sendiri di kamar. Kamar tempat aku tidur ngadep ke pantai, tapi malem itu aku nggak bisa tidur padahal tadi kerasa ngantuk banget.

Aku sempet ketiduran, tapi entah jam berapa aku setengah terbangun. Posisiku miring ke kiri, dan aku liat ada yang tidur di sampingku. Ngga gitu jelas itu siapa, soalnya badannya agak miring, aku agak penasaran pengen liat siapa yang tidur di sebelahku. Pas hampir mukanya keliatan, dia malah nengok ngadep ke aku..

Mukanya ngga jauh dari mukaku, matanya melotot, mukanya pucat. Aku kaget setengah mati, ngga bisa bergerak sama sekali, nggak bisa teriak, mata nggak bisa dimeremin, seakan-akan aku dipaksa ngeliat dia. Aku coba baca-baca doa ayat kursi, dia malah ngikutin baca sampe akhirnya aku pingsan sampe besok pagi.

Aku dibangunin temen esok paginya, dan malem itu temenku nggak tau kalo aku pingsan, dia kira lagi tidur. Akhirnya aku ceritain kejadian semalem ke temen-temen semua, , temenku pada kaget, trus kata penjaga rumahnya emang tempat itu rada angker kerena dulunya daerah itu kuburan para pejuang Indonesia waktu lawan Jepang.

Categories:

Tags:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *