DIHANTUI #45 : NANCY [1]

/

Dihantui – Di sekolah manapun, kisah mistis sepertinya selalu ada. Inilah kisah hantu Nancy di SMA 5 Bandung.

Di SMAN 5 Bandung ada sosok noni Belanda yang namanya Nancy. Dia seorang perempuan bule berparas cantik. Menurut kisahnya sang noni bunuh diri sebelum tahun 50-an. Nancy konon dipercaya sudah menjadi penghuni Jl. Belitung no.8.

Pertama kali saya mendengar kisah tentang Nancy adalah sekitar tahun 89-an dari kakak saya yang bersekolah di SMA 3. Cukup banyak juga kehebohan yang ditimbulkan Nancy ketika itu, yang paling saya ingat adalah tentang pemunculan Nancy di depan seorang guru perempuan. Guru tersebut rupanya keasyikan bekerja sehingga lupa waktu, sadar sadar ketika hari sudah gelap dan sekolah sudah sepi. Sang ibu guru yang tidak membawa kendaraan dan juga takut untuk pulang sendiri naik angkot akhirnya menelepon anak lelakinya untuk minta dijemput. Karena di jaman itu belum ada ponsel, sang ibu guru harus menelepon dari telepon umum yang terletak di aula persis di seberang tangga. Pembicaraan berjalan lancar sampai suatu waktu di mana si ibu tidak juga menjawab ketika dipanggil-panggil oleh anaknya.

Kira-kira setengah jam kemudian si anak dengan perasaan khawatir sampai di sekolah dan menemukan ibunya sudah tak sadarkan diri di dalam boks telepon umum. Ternyata, ketika percakapan telepon itu berlangsung Nancy, muncul tepat di depan sang ibu bahkan menghampiri beliau sehingga beliau langsung jatuh pingsan saat itu juga.

[ BERSAMBUNG ]

Categories:

Tags:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *